Scout Spega Juara Umum JAGARAYA

  • Scout Spega Juara Umum JAGARAYA

    Scout Spega biasa tim kita dipanggil. Dasa Dharma dan Tri Satya adalah panutan kami. SMPN 3 Surabaya adalah nama kami saat berlomba. Dan akhirnya tanggal 22 Januari 2017 menjadi salah satu hari yang bersejarah bagi kami. Gelar juara umum pada perlombaan Jagaraya yang diadakan oleh Ambalan Surabaya pun kami dapat; tidak hanya itu 17 piala lainnya pun kita ambil sekaligus. 4 regu perwakilan sekolah bergugus depan 253-254 itu pun dapat mengharumkan nama sekolah mereka. Tak hanya unggul dalam peserta, tetapi juga unggul dalam solidaritas. Para senior pun turut datang serta ikut mendukung terlaksananya kemenangan tersebut. Mulai dari sharing informasi hingga menjadi suporter bagi para juniornya yang lain.

           

    “Kami berlatih dengan tekun dan semangat. Kami yakin akan berjaya dalam lomba tersebut” optimistis dari regu Anggrek. 1 pekan sebelum upacara pembukaan dilaksanakan mereka pun memulai latihannya. Satu persatu materi pun mulai dikuasai oleh masing masing dari tiap anggota. Tidak kalah dengan regu Anggrek, regu Garuda pun mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk perlombaan mulai dari materi hingga alat dan bahan.

     

    Bagaikan menanam pohon maka hari ini tanggal 22 Januari 2017 waktunya kita untuk berkompetisi, meraih gelar, serta mengeluarkan seluruh semangat kami. “tidak ada pengorbanan yang tidak membuahkan hasil” tutur salah satu senior dari Scout Spega, dan memeng benar pengorbanan kami selama satu pekan ini tidak membuahkan hasil yang sia sia.

    Alhamdulillah adalah satu kata yang hanya terucap dari setiap bibir kami ketika mendengar gelar Juara Umum, tangis haru dan suka cita pun membasahi pipi kami. Kibaran bendera SMPN 3 Surabaya pun menghiasi arena lapangan. Suara menggema lagu Mars Spega pun menggema dari setiap sudut dari lapangan tersebut.

    Rasa bangga akan kemenangan mengiringi langkah kaki kami untuk kembali dengan membawa 18 piala yang dapat membuktikan bahwa semua pengorbanan tak ada yang sia sia

    Selalu semangat scout spega

    “DO THE BEST!!!”