Karya Ilmiah Remaja

  • Karya Ilmiah Remaja

    PROGRAM ASUH (ADOPSI SATWA UNTUK HUTAN) JUARA I KARYA ILMIAH PELAJAR 2016

    Pada tanggal 27 September 2016, dua tim perwakilan SMP Negeri 3 Surabaya yang maju ke babak final Lomba Karya Ilmiah Pelajar 2016 yang diselenggarakan oleh Badan Lingkungan Hidup Kota Surabaya berhasil membuat dewan juri takjub. Dengan kaos bertuliskan “Go Wild For Life” pada bagian belakang dan topi bertuliskan kalimat serupa, kedua tim tersebut sukses menarik perhatian penonton sekaligus dewan juri.

                   Tim pertama yang beranggotakan Ananda Fitri Aprilia (9B), Ita Febriyanti (9B), dan Angelina Putri Delin (9G) membawakan materi berjudul “Trenggiling, Si Manis yang Hampir Punah”. Sementara tim kedua yang beranggotakan Daniswara C. P. P. (8E), Anindhita Naomi (8E), dan Halimun Bahara Zain (9E) membawakan materi bertema ASUH (Adopsi Satwa Untuk Hutan) yang keluar sebagai juara pertamanya.

                   Hal ini tentu saja menjadi sebuah kebanggaan bagi SMP Negeri 3 Surabaya, terutama bagi tim pemenang sendiri. Hadiah berupa sebuah trophy juara 1 dan uang Rp 5.000.000 berhasil dibawa pulang oleh tim perwakilan SMP Negeri 3 Surabaya.

                   “Kami bisa menang karena adanya dukungan dari teman-teman, khususnya teman-teman SMP Negeri 3 yang juga masuk ke babak final Karya Ilmiah Pelajar ini,” ucap Halimun Bahara setelah trophy diserahkan.

                   Semoga dengan adanya prestasi yang membanggakan ini, siswa SMP Negeri 3 Surabaya lainnya juga dapat termotivasi untuk menciptakan prestasi-prestasi lainnya. (Nanda/9B)adm.cm